Kamis, 27 Oktober 2011

Cara Agar Kita Bisa Install OS Lewat Flashdisk !!!

Selamat siang, disini saya akan memposting tentang cara agar kita dapt menginstall OS lewat flashdisk yang mingkin sobat ada yang belum tahu. Saya memberi postingan ini karena saat ini banyak komputer baru tidak ada CD-ROM nya dan jika OS kita rusak maka kita akan install ulang, dan installnya pakai CD-ROM, dan bagaimana jika di komputer kita tidak ada CD-ROMnya kita mungkin akan pusing dan jnegkel dengan itu semua. Nah disini saya akan memposting caranya agar kita bisa install OS lewat flashdisk yang harus menggunakan software. Tapi tenang saja softwarenya gag besar kok sizenya cuma sekitar 5MBan dan anda bisa download softwarenya ntar di akhir postingan akan saya kasih link downloadnya.

Oke sekarang langsung saja saya akan beritahu caranya :

  • Kita harus punya softwarenya terlebih dahulu yang bisa anda download nanti di akhir postingan, maaf ya hehehe !!!!
  • Setelah anda mendowloadnya, jalankan software tersebut tanpa diinstall kok, dan dibawah ini screenshotnya :

  • Lalu pilih menu Bootice pada tampilan, tapi klik refresh jika flashdisk anda belum terdeteksi, dan backup data anda terlebih dahulu jika folder itu penting !!!
  • Setelah itu akan muncul gambar dibawah ini dan pilih dan klik Parts Manage.

  • Lalu setelah anda klik, anda akan masuk tampilan lagii lalu pilih perintah reformat USB dan anda klik.

  • Dan akan muncul gambar lagi seperti ini lalu pilih yang telah saya tandai itu dibawah ini.

Dan ada pilihan lagi klik OK saja, dan formatnya jangan pilih yang Quick format seperti dibawah ini.

  • eh lupa pilih file systemnya yang FAT32 saja saran saya.
  • Setelah format selesai lalu pilih kita mau pakai OS apa yang akan dimasukkan di flashdisk, misalnya disini saya akan pilih OS Windows XP.



  •  Dan cara terakhir adalah klik Go dan Tunggu hingga proses selesai


     


                             
    setelah proses selsai semua maka anda coba dan jalankan aplikasi softwarenya, dan ada keuntungan lainnya yaitu jika flashdisk anda masih muat bisa kita isi dengan 2 OS, misalnya Windows XP dan 7. Dan anda sekarang bisa Download software dibawah ini 


    Dan disitu juga ada file lainnya yang mungkin anda ada yang tahu aplikasi but apa silahkan dicoba, dan mungkin nanti saya akan psoting lagi tentang yang ada di software itu!!!!
    Selesai  juga  postingan ku kali ini, trimz semoga bermanfaat !!! 


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More