Jumat, 11 November 2011

Cara Membuat Widget Daftar Isi Di Blog

 
Nah Gambar diatas adalah postingan yang saya akan bahas kali ini. Saya sekarang akan memposting dari trik Blog. Nah yang saya bahas kali ini adalah yaitu membuat Widget Daftar Isi untuk Blog anda. Mungkin bagi anda yang memiliki blog pasti ingin memiliki daftar isi blog anda, agar memudahkan bagi pengunjung melihat isi blog anda. Tapi anda tidak tahu caranya bagaimana membuatnya. Caranya cukup mudah kok gak usah susah nanti kalau susah anda tidak bisa lagi membuatnya, hehe !! (Mengejek Pengunjung). Langsung saja ya caranya daripada kelamaan nanti jadi busuk lagi (kayak makanan saja) hehe !! :
  • Yang Pertama ialah anda copykan script dibawah ini kedalam blog anda pada bagian tambah gadget yang ada di menu Rancangan, lalu masuk ke elemen laman.
 <div style="overflow:auto;width:270px;height:300px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/httpandreskeldrakblogspotcom/andrediyublog/Andreskeldrak%282%29.js"></script><script src="http://www.andreskeldrak.blogspot.com//feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

  • Setelah anda copy kode tersebut ganti kode yang saya beri warna orange itu ganti dengan alamat blog anda.
  • Nah untuk tulisan yang berwarna merah itu adala tinggi dan lebar kolom daftar isi yang akan anda buat.
  • Setelah selesai lalu save elemen laman tadi.
  • Lalu lihatlah perubahan yang terjadi pada blog anda.
  • Selesai.
Nah pahamkan anda sekarang tentang bagaimana caranya membuat widget daftar isi blog anda.
Sekian ya postingan saya kali ini, semoga bermanfaat apa yang saya posting tadi bagi anda semua.

Nah Dibawah ini daftar isi saya secara keseluruhan :


Trimz

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More