Kamis, 24 November 2011

Software Untuk Memberi Gambar Pada Folder Atau Drive Di Komputer Kita Beserta Tutorialnya

Salam hangat bagi kalian semua yang senantiasa mengunjungi blog saya dan kesasar di blog saya, hehe !! Kali ini saya akan memberikan Cara Agar Kita Bisa Membuat Background Gambar Pada Suatu Folder Atau Drive. Nah disini kita membutuhkan Software yang Bernama Custom Folder.Softwarenya cukup kecil dan tidak memakan Size Harddisk anda dan bersifat Portable. Selain anda bisa download gratis diblog saya, anda juga bisa tahu bagaimana caranya menggunakan software terssebut. Sekarang saya akan memberi tutorialnya, simak baik - baik ya :

  • Pertama kita harus punya software yang bernama Custom Folder.exe
  • Setelah nanti anda download softwarenya, langsung anda jalankan filenya dengan klik 2X. Dan tampilannya seperti dibawah ini.

  •  Nah setelah muncul tampilan seperti diatas, sekarang langkahnya anda pilih centang yang bernama Choose a Background Picture, lalu klik Next.
  • Lalu muncul tampilan beda lagi, yaitu seperti gambar dibawah ini.
  •  Lalu pilih browse untuk mencari gambar yang anda inginkan, jika anda tidak punya gambar, maka disitu juga ada gambar bawaan softwarenya jadi anda tinggal pilih, nah kalau yang saya praktekkan ini saya mencari gambar yang saya inginkan seperti dibawah ini.
  • Setelah anda tentukan gambar yang anda inginkan  klik open gambar itu setelah itu akan kembali ke gambar yang sebelumnnya lalu klik Next seperti gambar dibawah ini.
  •  Lalu klik tombol Finish.
  •  Setelah Finish maka refreshlah folder yang tadi telah anda kasih gambar yang anda inginkan dan tarraaa, folder yang anda beri gambar akan muncul dan lebih variatif dan membuat folder kita semakin cantik, hehe !!!
  •  Kalau tampilan dibawah ini adalah tampilan yang sudah saya setting dan warna tulisannya menjadi warna Orange.
  •  Selesai deh, cukup mudah kan caranya agar kita bisa memberi gambar backgroung pada folder atau drive kita.
  • Catatan : softwarenya harus ditaruh didalam folder tersebut, dan jika kehapus maka akan hilang gambar kita tadi kembali seperti awal, saran saya mendingan di hidden aja softwarenya agar tidak ikut kehapus jika kita kepencet atau apa, hehe !!
  • Dan softwarenya bisa anda Download Disini.
Sekian postingan saya kali ini smeoga bermanfaat bagi anda semua.
"Trimz"

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More