Kamis, 22 Desember 2011

Layanan Search Engine Terbaru Dari Google | What Do You Love

Google ??  Apa yang anda pikirkan bila mendengar kata Google, pasti anda akan memikirkan sesuatu yang berhubungan dengan Search Engine. Betuull !!! Perusahaan Search Engine nomor satu didunia ini telah membuat sesuatu yang baru dalam jasa layanan Search Engine. 
Google meluncurkan jasa pelayanan pencarian baru yang disebutnya, What Do You Love. Ini merupakan sistem pencarian yang cara kerjanya hampir sama dengan search engine biasa, hanya saja dengan hasil yang lebih teratur.

Maksudnya, ini merupakan hasil pencarian yang diintegrasikan dengan layanan Google lain, seperti Google Maps, Google Translate, YouTube, juga Google Maps. Dengan demikian, hasil pencariannya akan ditata sesuai kotak yang diatur sesuai masing-masing layanan.

Misalnya Anda mencari kata "chocolate". Maka di kotak layanan translate akan terlihat hasil translasi ke sejumlah bahasa (lengkap dengan pengucapan audio). Di kotak layanan measure popularity Anda akan menemukan berapa banyak orang yang search kata itu. Di kotak layanan Books Anda akan menemukan buku terkait coklat. Hingga pencarian video terkait kata "chocolate" akan didapat di kotak YouTube.

Konsep layanan WDYL dari Google ini mengingatkan kita akan iGoogle, layanan search engine Google yang bisa dipersonalisasi.

Seperti apa layanan search engine baru ini, Anda bisa coba WDYL dari Google di tautan ini

Dan screenshot dibawah ini adalah hasil pencarian yang telah saya coba dan ternyata hasilnya cukup rinci dan teratur antara video, blog, peta, dan lain sebagainya yang mungkin dapat memudahkan anda dalam memilih pencarian yang anda inginkan sesuai keinginan anda.

Jika anda ingin mencobanya silahkan anda klik Link ini :


Apakah anda mengerti, jika sudah mungkin tutorial ini bermanfaat bagi anda semua, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak atas orang yang telah membaca artikel saya kali ini, hehe !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More