Senin, 30 Januari 2012

Angry Birds Untuk Facebook Akan Segera Tampil Di Indonesia

Angry Birds versi Facebook akan segera hadir. Kehadiran game populer ini cukup spesial, karena sang pengembang game, Rovio, memilih Indonesia sebagai tempat peluncurannya nanti.

Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio, dalam sebuah acara yang berlangsung di Kempinski Ballroom, Jakarta mengungkapkan Indonesia adalah pengguna Facebook terbesar kedua di dunia. Itulah yang menjadi alasan mengapa pihak pembesut Angry Birds ini memilih Indonesia,  sebagai tempat launching pertamanya. Game ini akan mulai dirilis 14 Februari nanti, bertepatan dengan hari Valentine.



Tim ‘burung-burung pemarah’ ini, beberapa waktu yang lalu, menyambangi Indonesia dalam rangka peluncuran Nokia Asha 300, di mana piranti tersebut mendatangkan Angry Birds secara pre-installed.
Indonesia memiliki posisi yang penting bagi Rovio. Selain mempercayakan kedatangan Angry Birds di Facebook, mereka juga memberi kesempatan pada para developer lokal untuk melakukan internship (magang) di markas mereka yang terletak di Finlandia. Kesempatan ini diberikan bagi mereka yang mampu menyumbang ide menarik bagi game besutan Rovio.

Lalu apa yang membedakan game Angry Birds di Facebook dengan versi lain yang sudah beredar baik di iOS, Android, PC, Google+ ataupun Chrome ?

Peter menyebutkan kualitas animasi di “Angry Birds for Facebook” akan lebih baik dibanding versi lain yang sudah ada, dan adanya pengenalan leaderboard untuk skor tertinggi. Selain itu akan diperkenalkan item power-ups yang diklaim menambah pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan (contoh: earthquake, tambahan burung baru yang lebih besar).

Konten lokal khusus Indonesia rencananya juga akan dirilis dengan tema Batik, Garuda dan Komodo. Namun belum jelas apakah ini akan menjadi game terpisah atau dimasukkan ke dalam game yang sama.
Game Angry Birds for Facebook nantinya dapat dimainkan secara gratis bagi semua pengguna Facebook, namun untuk item khusus seperti power-up ataupun mighty eagle akan dikenakan biaya sebesar US$0,99.
Dan selain merilis game di Jakarta, Rovio juga akan mengadakan kompetisi pembuatan game di Indonesia. Pemenangnya akan mendapatkan training selama sebulan oleh Rovio dan dapat memberi kontribusi untuk pembuatan lokalisi game Angry Bird.

Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

2 komentar:

wah jadi gak sabar pengen cepat main angry birds di facebook

iia juga sobat, aq juga ingin sekali memainkan game ini secepat mungkin di facebook krn jejaring ini populer banget di indonesia !!!

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More