Jumat, 20 Januari 2012

Facebook Open Graph Akan Rilis Sebentar lagi | Aplikasi Terbaru dari Facebook

Open Graph yang sebelumnya diumumkan pada ajang F8 berbarengan dengan fitur Timeline (kronologi) hari ini resmi dibuka dan dapat digunakan oleh siapa saja.

Open Graph pada dasarnya berfungsi membagikan / share (frictionless share) kegiatan yang sedang user lakukan kepada teman-temannya (atau publik) di Facebook secara otomatis.

Jadi bila ada user FB sedang membaca di situs berita maka secara otomatis kegiatannya akan diposting ke Timeline dan dapat dilihat oleh teman-2nya (gambar atas).

Namun pengaplikasian Open Graph tidak terbatas itu saja; baik saat bermain game, mendengarkan musik, memutar video, memesan tiket online atau apapun juga semuanya bisa dishare secara otomatis.

Sebenarnya fitur frifrictionless share sudah hadir untuk beberapa publisher terkenal seperti Yahoo, Spotify, dll; namun kini semua publisher baik besar dan kecil dapat menggunakannya applikasi ini.

Secara pribadi penulis tidak menyukai fitur Open Graph karena akan membuat tampilan news feed FB menjadi makin ramai dan kurang teratur, tapi untuk pada publisher seperti pembuat berita hadirnya Open Graph bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke situs.


Fitur Open Graph berpotensi melanggar privasi dan bisa membuat malu seseorang. Untungnya fitur ini hanya berfungsi bila pengguna sudah menyetujui untuk memberi hak ases ke applikasi, tapi tidak tertutup kemungkinan banyak orang yg tidak sengaja mengaktifkan Open Graph di Facebook.

Nah disini saya akan memberikan langkah - langkah agar kita bisa mengaktifkannya, tapi aplikasi yang saya tunjukkan disini adalah The Guardian, mungkin aplikasi ini sudah bekerja sama dengan Open Graph, Nah jika sudah mengerti maka sekarang ikuti langkah - langkah berikut ini untuk cara mengaktifkannya :

  • Pertama kita masuk kedalam aplikasi The Guardian. anda bisa search di kolom pencarian dan ketikkan The Guardian.
  • Jika sudah maka klik Use The Application.
  •  Setelah itu muncul perintah untuk install, lalu anda klik saja Install dan anda bisa pilih juga aktivitas anda dibagikan kepada publik atau juga hanya teman dekat.
  •  Setelah itu selesai dech carnya.
 Selesai dech artikel saya kali ini, semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda semua ,,,




Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More