Senin, 09 Januari 2012

Facebook Kronologi (Timeline) Tidak Mendukung IE Versi Lama

 
Sejak September 2011 , Facebook memperkenalkan Facebook Timeline, yakni desain terbaru profil Facebook yang lebih menarik dan tertata rapi. Selama ini Facebook terkenal dengan desain profil yang kaku dan tak berubah dari tahun ke tahun. Facebook Timeline menjawab keinginan pengguna yang ingin mengeksplorasi halaman profil mereka.

Namun, layanan ini ternyata terbatas pada browser-browser versi terbaru. Browser "jadul - jaman dulu" alias versi lama, seperti Internet Explorer 7 (IE7). Karena sudah "ditinggalkan" oleh IE8 dan IE9, akhirnya tidak dapat digunakan untuk membuka Facebook Timeline.

IE7 dirilis Microsoft pada Oktober 2006, artinya lima tahun sudah browser ini digunakan. Seperti halnya IE6 yang menurut Microsoft sudah usang, IE7 kini juga mulai ditinggalkan baik pengguna maupun perusahaan teknologi lain. Sebut saja Google, mereka sudah memutuskan untuk menghentikan dukungan layanan Gmail, Google Calendar, dan Google Docs untuk IE7. Kini, Facebook juga menerapkan hal serupa. Facebook Timeline tak dapat dibuka bila Anda masih menggunakan IE7, apalagi IE versi yang lebih tua.

Facebook tidak memberi penjelasan kepada media mengenai keputusan ini. Melalui layanan pelanggan pun
Facebook tidak merespon pertanyaan media. Dalam Facebook Help Center www.facebook.com/help/  Facebook memang telah jelas menyatakan bahwa pihak perusahaan menyarankan kepada pengguna untuk menggunakan browser yang update.

Bahkan dalam pernyataan tersebut, Facebook memberikan link untuk meng-update dari browser Mozilla Firefox, Safari, Google Chrome, dan Internet Explorer. Pengguna bisa memilih browser mana yang akan digunakan dan bisa klik pada link browser yang dipilih untuk melakukan update.

Dengan IE7 yang tak bisa membuka Facebook Timeline sebetulnya bisa menguntungkan bagi pengguna yang tidak ingin melihat perubahan pada profil Facebook miliknya dan milik teman-temannya.

Pengguna bisa menggunakan IE7 untuk melihat tampilan Facebook yang lama. Atau bagi pemilik akun Facebook yang telah mengubah profilnya menggunakan Facebook Timeline, tetapi ingin melihat tampilan profilnya dalam versi yang lama, bisa membuka akun Facebooknya menggunakan IE7.



Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More