Kamis, 26 Januari 2012

Facebook Timeline Akan Diterapkan Secara Paksa Kepada Seluruh Pengguna Facebook Mulai Minggu Depan

Tahun lalu, Facebook meluncurkan tampilan profil baru yang dinamakan Timeline.Sejak saat ini, para pengguna Facebook masih diperbolehkan memilih antara tampilan profil lama atau tampilan ala Timeline. Namun tidak lama lagi, fitur Timeline akan "diwajibkan" bagi seluruh pengguna Facebook.

Untuk memperkenalkan tampilan Timeline, Facebook memasang notifikasi di bagian atas halaman situs. Untuk mencoba sensasi baru fitur Timeline, Anda cukup mengklik menu aktivasi yang tersedia.

Halaman profil Facebook milik Mark Zuckerberg dengan tampilan Timeline

Dalam fitur Timeline, tampilan profil didesain ulang menyerupai halaman majalah yang sarat akan foto. Di bagian atas, Anda dapat memilih satu foto yang diibaratkan sebagai sampul depan dalam otobiografi Anda yang tertuang dalam halaman Facebook.

Fitur Timeline banyak diprotes karena menampilkan foto atau posting yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak ingin diingat lagi oleh penggunanya. Pasalnya, foto-foto dan posting itu muncul secara otomatis berdasarkan tanggal upload.


Jadi bila saatnya tiba sebaiknya anda menyiapkan diri untuk membiasakannya karena pengguna Facebook hanya akan diberi waktu 7 hari untuk memeriksa, menambahkan, menyembunyikan atau mengedit semua posting yang sudah pernah dibuat.

Pembaca perlu memeriksa Kronologi / Timeline mereka sebelum dirilis karena orang lain dapat men-tracking atau melihat kembali status update, foto-foto, dan postingan lama yang pernah dibuat dengan lebih mudah. Mereka bahkan mampu melihat update status saat anda pertama kali bergabung di Facebook.

Selain cover foto, hal tersebut diataslah yang paling membedakan antara profil kronologis dengan dengan tampilan profile facebook yang lama, karena di profile lama, teman / orang lain hanya bisa melihat postingan beberapa minggu atau bulan kebelakang.

Jadi saat anda mereview tampilan timeline dan menemukan posting yang memalukan dan anda sesali, maka pembaca bisa menyembunyikan postingan tersebut dari timeline supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan mengklik tombol disebelah kanan foto anda lalu memilih “only me” / “hanya saya”.
sembunyikan posting dari Profile kronologi
Menyembunyikan posting di timeline
Atau bisa juga langsung delete post dari timeline dengan mengklik tombol pensil lalu pilih “delete post” atau “hapus kiriman”.
Hapus posting dari timeline facebook
Delete posting di timeline
Fitur lain dari Kronologi FB adalah kemampuan menambahkan semua cerita kehidupan anda di timeline seperti foto saat anda lahir, saat mendapat pekerjaan, mengalami kecelakaan, liburan, dll pada pilihan “life events” atau “peristiwa penting”.
Life event / peristiwa penting di profile kronologi
  Screenshot Life Event
Nah jika anda belum tahu caranya anda bisa membaca artikel saya sebelumnya Kronologi / Timeline, anda bisa mengunjungi www.facebook.com/about/timeline lalu memilih “Get Timeline” atau “Dapatkan Kronologi”.


Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More