Jumat, 27 Januari 2012

Review dan Spesifikasi dari Lenovo IdeaPad Z475 : Notebook yang Dibekali Prosesor AMD Llano

Selamat sore, Kali ini, Lenovo mencoba memberikan alternatif prosesor kepada pencinta produk AMD. Lenovo IdeaPad Z475 yang hadir dengan mengunakan prosesor dari AMD, Llano A6 3400M yang berjalan pada kecepatan 1,4GHz dan dilengkapi dengan turbo Core hingga dapat mencapai kecepatan 2.3GHz bila diperlukan ketika menjalankan aplikasi yang memerlukan tenaga lebih.

Dimensi dan berat dari Lenovo IdeaPad Z475 tidak terlalu berbeda dengan notebook dengan layar 14″ yang banyak beredar di pasaran. Untuk desain casing, Lenovo Z475 menghiasi layar penutup LCDnya yang berwarna hitam glossy dengan motif kotak-kotak berwarna coklat di bagian tengahnya, sehingga mengesankan notebook ini terlihat modis. Lenovo yang terkenal dengan kekokohannya masih kami rasakan di seri ini, ketika kami genggam dan sentuh, casing tersa solid. Hanya saja pada bagian penutup layar terasa kosong ketika kami tekan.

Nah untuk lebih lanjutnya lebih baik anda lihat dulu spesifikasi dari Lenovo IdeaPad Z475

Spesifikasi Notebook Lenovo IdeaPad Z475

  • Prosesor AMD A6 3400M 1.4GHz
  • Memori DDR3 2GB
  • Hard disk 500GB SATA
  • Graphics AMD Radeon 6520HD
  • Layar 14″ 1366×768
  • Interkoneksi wifi 802.11bgn dan Bluetooth
  • Port USB 2.0, eSATA, HDMI, Audio In/out
  • Webcam
  • Card reader
  • Berat (kg) 2.246
  • Berat+Charger (kg) 2.460
Berbicara soal layar, notebook ini menggunakan layar glossy yang akan sedikit mengganggu jika Anda menggunakannya di luar ruangan dengan cahaya matahari yang terik. Layar akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisir hal tersebut dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan degradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan degradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.



Bagian dalam dari Lenovo IdeaPad Z475 ini menggunakan finishing matte berwarna ke-ungu-unguan. Finishing ini membuat Lenovo Z475 selalu terlihat bersih, mengingat bahan dengan finishing matte jarang sekali menimbulkan bercak-bercak tangan. Tampaknya Anda harus rajin-rajin membersihkan bagian luar dari notebook ini. Casing bagian luar menggunakan finishing glossy berwarna hitam yang kerap kali terlihat bercak tangan disana.

Keyboard yang terpasang menggunakan tuts Lenovo yang berbentuk chicklet dengan lekukan di bagian atas. Kami harus mengakui bahwa tuts keyboard jenis ini sangat nyaman digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu lama. Ruang trackpad yang diberikan mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar dan kecil. Jari Anda masih dapat bergerak bebas ketika melakukan gerakan multi touch.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook Lenovo IdeaPad Z475 cukup dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi menengah ke bawah dengan baik. Angka yang didapat memang di bawah rata-rata tetapi tidaklah terlalu berbeda dengan perbedaan hanya 2 angka saja.

Proses transcoding juga berjalan cukup cepat dan akan semakin cepat bila aplikasi yang Anda gunakan men-support AMD APP. Anda tidak perlu berlama-lama menunggu hasilnya untuk dimasukkan ke perangkat gadget baik itu tablet maupun smartphone.

Kinerja graphics AMD Radeon HD 6500M cukup membangggakan. Dengan hasil yang didapat, Anda akan dapat memainkan berbagai game 3D dengan baik di pengaturan tinggi dan resolusi tertentu. Nilai yang didapat membuat kami ingin mengetahui lebih jauh kinerja dari graphics AMD Radeon ini.


 






Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

2 komentar:

apakah seri z475 ini dilengkapi dengan bluetooth! bagaimana mangaktifkannya! processor yang terdeteksi 1,4Ghz, bagaimana memaksimalkannya secara manual agar mencapai 2.0Ghz!
thanks

koq gk dijawab ya, padahal kita jg perlu tahu nih

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More