Rabu, 25 Januari 2012

Review Scosche Cell Control: Memblokir Penggunaan Ponsel Saat Mengemudi

Menggunakan ponsel ketika mengemudi merupakan kegiatan yang membahayakan. Memerhatikan layar dan mengoperasikan ponsel membuyarkan perhatian pengemudi ke kondisi jalan. Tingkat kecelakaan pun meningkat, tetapi itu tidak menghentikan para pengemudi dalam menggunakan ponselnya untuk mengirim dan menerima pesan SMS ataupun email, serta melakukan panggilan suara pada saat menyetir. Lalu, bagaimana cara menghentikan penggunaan ponsel saat menyetir?
Sebuah perusahaan penyedia aksesori otomotif, Scosche, menawarkan solusi melalui produk terbarunya yang dinamakan CellControl. Sistem khusus yang tersembunyi dalam dongle hardware ini mampu memblokir fungsi-fungsi ponsel yang dianggap membahayakan jika dibuka sembari menyetir, seperti SMS, email, dan panggilan suara. Pengemudi hanya perlu memasukkan dongle ke dalam port OBD-II yang terletak di bawah dashboard mobil yang diproduksi tahun 1996 ke atas. Dongle ini dapat mengetahui ketika mobil berada dalam kondisi bergerak dan secara otomatis mengaktifkan software yang memblokir fungsi ponsel.

Scosche CellControl dijual dengan harga USD129,95 dan kompatibel dengan beragam jenis ponsel. Sistem yang tersimpan di dalam dongle ini dapat digunakan untuk sistem operasi Android, BlackBerry, Windows Mobile, Symbian, dan Brew. Akankah produk ini mengurangi jumlah pengguna ponsel di jalan dan meminimalkan tingkat kecelakaan lalu lintas?





Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

2 komentar:

wah canggih bener nih teknologinya sobat.... ajieb dech pokoknya bisa memblokir hape saat lagi berkendara,...

iia sobat makanya ada" saja teknologi sekarang ??

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More