Senin, 30 Januari 2012

Review dan Spesifikasi Dari Tabulet Alpha

Siapa mengira keyboard ini adalah sebuah PC desktop? Berbasis prosesor Intel Atom dual core serta memori 2 GB, produk ini menawarkan kinerja yang terbaik di kelas Intel Atom.  

Sekilas perangkat ini merupakan sebuah keyboard “biasa”. Namun pada lapisan bawah dari papan ketik ini terdapat PC dengan kelengkapan standar sebuah PC desktop seperti prosesor, motherboard, memori, sampai harddisk.

Bermodalkan prosesor Intel Atom D525 dual core serta memori 2 GB, produk ini menawarkan kinerja terkini dari prosesor sekelas Intel Atom.

Anda tentu masih bisa meng-upgrade dua komponen seperti harddisk dan memori. Hal ini dipertegas oleh bagian bawah keyboard yang menyediakan panel yang bisa dibuka untuk memasang kedua komponen tersebut. Semua koneksi input dan output ditempatkan pada sisi-sisi keyboard.

Di area belakang terdapat port Vga D-Sub, ethernet, 3 USB2.0 dan serial COM. Tidak ketinggalan sudah terdapat speaker serta koneksi wireless 802.11b/g/n yang sudah terintegrasi.

Anda tidak memerlukan perangkat lain selain monitor dan mouse. Perangkat ini akan membuat meja kerja akan menjadi lapang dan lega. Tentu produk ini akan mudah dibawa-bawa. Meskipun praktis, kami menganggap produk ini merepotkan jika dibawa bepergian. Ini berbeda dengan netbook yang memiliki bentuk dan desain yang lebih dinamis.

Dari sisi kinerja, produk ini menawarkan kemampuan yang cukup tinggi untuk kelas prosesor Intel Atom. Tabulet Alpha mampu memutar video hingga resolusi 720p. Jadi Anda masih bisa menikmati film atau video definisi tinggi.



Bagaimana dengan konsumsi daya yang digunakan? Tabulet Alpha menggunakan adaptor yang memanfaatkan tenaga listrik sebesar 17,5 watt. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang menarik.

Tabulet menyediakan keluaran udara panas hanya dari bagian belakang serta sisi kiri. Suhu yang dihasilkan masih dalam batas normal meski kami merasakan adanya hawa panas pada bagian tombol keyboard saat beban penuh (full-load). Keunggulan lain produk ini yaitu tingkat kebisingan yang nyaris tidak terdengar, sehingga menambah kenyamanan saat beraktivitas.

Selanjutnya timbul pertanyaan, bagaimana jika suatu saat terjadi kerusakan pada bagian keyboard? Jika itu yang terjadi, Anda bisa menggunakan keyboard tambahan yang dipasang via port USB. Mungkin akan terlihat aneh jika Anda menggunakan keyboard tambahan semacam ini. Namun, ini merupakan solusi paling praktis sebelum membawanya ke service centre. Untuk mengganti keyboard.

Tabulet Alpha menawarkan sesuatu yang unik dan menarik. Produk ini memiliki keunggulan utama yakni bentuk yang praktis serta kebutuhan daya yang kecil. Produk ini cocok bagi Anda yang membutuhkan sebuah PC keluarga. Meskipun demikian, produk ini juga bisa digunakan oleh perkantoran (yang mementingkan kepraktisan serta penggunaan daya hemat).


Spesifikasi Tabulet Alpha:
Prosesor
Intel Atom D525 (1,8 GHz, 512 MB L2 cache, FSB 667 MHz)
RAM
2 GB DDR3 PC3-10700 (667 MHz)
Motherboard
Intel NM10 Express
Kartu Grafis
Intel GMA3150 (256 MB)
Kartu suara
Realtek ALC662
Hard disk
250 GB 2,5 inci SATA-II Samsung HM250HI
Optical Drive
Tidak ada
Wireless
Ada (802.11b/g/n)
Port output/input
1 Line-Out, 5 USB2.0, 1 VGA Out, 1 RJ45, 1 DC-in (adaptor), 1 serial COM
Sistem Operasi
Windows XP Professional SP3
Monitor
Tidak ada
Bobot
1,3 kg
Garansi
1 Tahun
Situs Web
Harga kisaran*
Rp2.399.000

Panel bawah
Tabulet Alpha tetap menyediakan kemampuan untuk meng-upgrade komponen terutama untuk harddisk serta memori.




Agak ke dalam
Penempatan koneksi VGA dibuat agak ke dalam untuk menyembunyikan tonjolan port D-Sub, sehingga terlihat lebih rapi.

Hyper-threading
Proses Intel Atom yang digunakan berbasis dual core dengan dukungan hyper-threading. Ini membuatnya terlihat seakan-akan memiliki 4 core
Plus     : Desain unik dan inovatif; konsumsi daya rendah; suhu tidak panas; hening; bisa di-upgrade.
Minus : Kurang praktis untuk dibawa-bawa; agak repot jika terjadi masalah pada papan keyboard.

Sekian postingan saya kali inii semoga bermanfaat bagi anda semua yang merasa ingin membelinya, Terima Kasih ,,,






 Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

2 komentar:

wah keren banget nih keyboardnya sobat...

iia sobat ada ada saja teknologi sekarang ini yang selalu memunculkan ide" kreatif untuk menciptakan hal yang baru ???

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More