Rabu, 04 Januari 2012

Pengertian EV-DO Internet

Pengertian EVDO , juga dikenal dengan EV-DO, 1xEvDO dan 1xEV-DO, adalah standar untuk kecepatan tinggi nirkabel broadband . Akronim adalah singkatan dari “Evolution Data, Only” atau “Evolution, Data Optimized”. Nama resmi, yang didefinisikan oleh Telekomunikasi Asosiasi Industri, adalah “CDMA2000, Tingkat Tinggi paket data Air Interface”. Ini adalah salah satu dari dua Generasi Ketiga utama, atau 3G , standar nirkabel. Standar bersaing dikenal sebagai W- CDMA .

3G dirancang untuk menyediakan suara dan data kecepatan tinggi mobile menggunakan pendekatan selular sudah terbukti untuk bekerja di ponsel jaringan. Hambatan terbesar untuk menerapkan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi adalah kurangnya bandwith , atau kisaran frekuensi yang dapat digunakan. Sama seperti hanya stasiun radio begitu banyak bisa diperas ke dial FM, hanya begitu banyak data dapat ditransmisikan di seluruh bandwidth yang tersedia. EVDO adalah teknologi CDMA canggih yang dikembangkan oleh Qualcomm untuk menangani dengan keterbatasan ini.

CDMA Code Division Multiple Access, menggunakan teknik matematika canggih untuk memungkinkan beberapa perangkat nirkabel untuk mengirimkan secara bersamaan pada frekuensi yang sama. Setiap perangkat, seperti ponsel, diberikan tanda tangan matematika yang unik. Ini berlaku tanda tangan ini untuk mengirimkan sinyal asli dan sinyal dimodifikasi. Sebuah penerima menerapkan invers dari operasi matematika untuk memulihkan sinyal asli.

Jaringan nirkabel tradisional menciptakan jalur fisik antara menerima dan mengirim perangkat, seperti jaringan telepon tradisional. EVDO bukannya mengadopsi pendekatan yang sama digunakan untuk internet. IP, Internet Protocol, memecah data ke dalam potongan-potongan kecil yang disebut paket. Masing-masing paket dikirim secara independen dari semua paket-paket lain. Ini menghemat bandwidth untuk digunakan oleh perangkat lain, ketika tidak partai dalam panggilan telepon yang berbicara, koneksi mengkonsumsi bandwidth tidak ada karena tidak ada paket untuk mengirim. Atau, ketika sebuah situs web diakses internet, bandwidth yang tidak digunakan sampai situs mulai mengirimkan halaman web.

EVDO memiliki throughput teoritis dari 2,4 megabit per detik. Ini secepat perumahan banyak DSL dan kabel koneksi broadband saat ini tersedia di Amerika Serikat. Qualcomm telah menghasilkan demonstrasi mengesankan kemampuan EVDO itu, dalam satu, konferensi video dilakukan dengan peserta bepergian di dalam mobil pada 60 mil per jam (96 km / jam). Dalam demonstrasi lain, panggilan telepon ditempatkan dari sebuah kereta peluru bergerak lebih dari 150 mil per jam (240 km / jam).

Sebuah keuntungan yang signifikan dari EVDO atas teknologi bersaing adalah bahwa ia menggunakan frekuensi siaran yang sama sebagai jaringan CDMA yang ada. Seperti membeli spektrum dari badan hukum adalah sangat mahal, ini membawa menurunkan biaya membangun dan menggunakan jaringan baru. Para EVDO utama penyebaran di Amerika Serikat oleh Verizon dan Sprint, dan ada juga sebuah jaringan besar di Korea. Saat ini, EVDO belum membuat dampak yang signifikan di Eropa atau pasar Asia utama; W-CDMA adalah standar 3G pilihan di daerah tersebut.




Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Andre Skeldrak Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Berkomentar Di Blog Ini, Komentar Anda Sangat Membantu Untuk Blog Ini Menjadi Maju dan Bisa Di Cintai oleh Pengunjung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More